Translate

Tuesday, March 5, 2013

Fosil Godzilla ditemukan di Amerika Serikat?



Fosil Godzilla ditemukan di Amerika Serikat?
Pernah menonton film terbitan Hollywood dengan judul Goodzilla? Pasti kebanyakan orang sudah pernah menonton film tersebut. Sebuah film animasi yang menampilkan seekor iguana yang menjadi besar karena terkena radiasi. Baru-baru ini, beberapa ilmuwan menemukan fosil yang diyakini sebagai fosil Godzilla asli.

Seorang Paleontologist bernama Dry Dredgers telah menemukan fosil aneh tertimbun beberapa meter di bawah tanah di daerah Cincinnati, Amerika Serikat. Dredgers dibantu oleh beberapa rekannya telah meneliti daerah tersebut sejak lama dan menemukan fosil yang sudah membatu di bawah tanah.

Menurut Scitechdaily.com, Dredgers mengemukakan bahwa fosil tersebut adalah seekor dinosaurus yang hidup kurang lebih 450 juta tahun lalu. Uniknya, beberapa tahun lalu, sekelompok ilmuwan lain juga telah melakukan penelitian di daerah ini, namun mereka tidak mendapatkan satu hal yang berharga di Cincinnati tersebut.

Fosil yang sudah membatu tersebut telah terpecah-pecah menjadi beberapa bagian dan apabila digabungkan maka perkiraan kasar dinosaurus yang memfosil tersebut mempunyai panjang sekitar tujuh kaki lebih. Dredgers menemukan fosil tersebut dibantu oleh beberapa ilmuwan lain yaitu Ron Fine dari Dayton, Carlton E. Brett dan David L. Meyer dari University of Cincinnati jurusan Geology, serta Benjamin Dattilo dari Indiana University Purdue University Fort Wayne.

Pada awalnya, para ilmuwan tersebut mengira fosil yang yang mereka temukan adalah endapan atau sendimen batu yang biasa terdapat di daerah Cincinnati. Namun, mereka kaget karena di permukaan sendimen tersebut menyerupai sisik seekor reptil. Meyer mengemukakan, "Penemuan ini adalah penemuan paling baru untuk saat ini. Kita hanya bisa menduga bahwa ini adalah fosil seekor dinosaurus jenis reptil, namun kita belum mengetahui pasti hewan dari keluarga apa ini.".

Lebih dari 200 tahun, bebatuan dan daerah di sekitar Cincinnati telah menjadi pusat penelitian para paleontologist. Banyak peneliti yang menemukan fosil yang sudah membatu, namun fosil-fosil tersebut masih bisa diidentifikasi tergolong keluarga dinosaurus apa dan bentuknya seperti bagaimana. Ilmuwan-ilmuwan tersebut juga mengemukakan bahwa penelitian mereka belum berakhir karena sampai saat ini jumlah potongan fosil membatu tersebut baru terkumpul beberapa saja. Mereka masih penasaran seperti dan sebesar apa dinosaurus tersebut secara keseluruhan.

Untuk saat ini, Dry Dredgers beserta rekan-rekannya hanya bisa menyebut dinosaurus tersebut dengan nama Godzillus. Apabila memang benar fosil tersebut adalah Godzilla seperti film Hollywood, kemungkinan hewan atau dinosaurus lain seperti Kingkong juga dahulu benar-benar ada.

3 comments: