Translate

Tuesday, October 16, 2012

Antelope Canyon (Arizona – USA)



Keajaiban Alam yang Luar Biasa – Antelope Canyon (Arizona – USA)
Yang paling sering dikunjungi dan difoto ngarai di Southwest Amerika, Antelope Canyon terletak di atas tanah Navajo dekat Page, Arizona.
Ngarai ini termasuk dua yang terpisah, bagian slot fotogenik ngarai, disebut sebagai Upper individual Antelope Canyon – atau “Cr`ck” – dan Hilir Antelope Canyon – atau “pembuka botol.”
Nama Navajo untuk Upper Antelope Canyon adalah bighanilini Tse ‘, yang berarti “tempat di mana air mengalir melalui batu-batu.” Antelope Canyon adalah lebih rendah Hasdestwazi, atau “spiral lengkungan batu.” Keduanya terletak dalam Bab LeChee Bangsa Navajo.
Antelope Canyon adalah yang paling-difoto paling sering dikunjungi dan slot ngarai di barat daya Amerika.
Hal ini terletak di atas tanah Navajo dekat Page, Arizona. Antelope Canyon termasuk dua yang berasingan, bahagian slot ngarai fotogenik, disebut sebagai Upper Kijang individual Canyon atau The Crack;. Dan Lower Antelope Canyon atau The Corkscrew.
Nama Navajo untuk Upper Antelope Canyon adalah bighanilini Tse ‘, yang bererti “tempat di mana air mengalir melalui batu-batu.” Turunkan Antelope Canyon adalah Hasdestwazi, atau “lengkungan spiral rock.” Kedua-duanya terletak dalam Bab LeChee dari Bangsa Navajo.
Geologi
Antelope Canyon dibentuk oleh hakisan Navajo Sandstone, terutama kerana flash banjir dan secondarily kerana proses sub-hawa yang lain. Air hujan, terutama selama musim hujan, berlari ke baskom yang luas di atas bahagian slot ngarai, menambah kelajuan dan pasir seperti bergegas ke lorong-lorong sempit.
Seiring waktu lorong-lorong yang terkikis menjauh, membuat koridor lebih dalam dan merapikan tepi keras sedemikian rupa untuk membentuk ‘mengalir’ ciri-ciri bentuk di batu.
Banjir di lembah masih berlaku. Sebuah banjir berlaku pada tarikh 30 Oktober 2006 yang berlangsung 36 jam, dan menyebabkan Taman Suku Otoritas untuk menutup Turunkan Antelope Canyon selama lima bulan.
 

No comments:

Post a Comment