Translate

Thursday, January 10, 2013

Penemuan Terowongan Misterius di Semarang


VIVAnews - Pekerja Instalasi Pengolah Limbah (IPAL) RS Dr Kariadi Semarang yang sedang menggali tanah terkejut saat menemukan lubang besar menyerupai gua dengan pintu segi empat.
Apa sejatinya ruangan bawah tanah itu masih teka-teki. Ada yang menduganya sebagai bunker Jepang atau saluran air yang dibangun pemerintah Belanda di masa lalu. Sementara masyarakat yang heboh menyebutnya, "gua misterius". 
 
Sejarawan Universitas Diponegoro Semarang Prof Dr Soetedjo Koeat Widodo mengaku belum pernah melihat bunker yang menyerupai gua itu sebelumnya. Kemungkinan temuan itu adalah gua alam sangat kecil, karena daerah tersebut semula daerah pantai.

"Jika itu buatan, kemungkinan besar itu buatan Jepang yang memang sangat suka membuat gua. Di samping itu, kemungkinan adalah drainase kota buatan Belanda," kata Prof Tedjo.
Sejauh ini dalam penelitian, pihaknya belum pernah mendapatkan informasi adanya gua di daerah tersebut. Sehingga sementara ia meyakini bahwa itu lubang buatan, sebagai bunker jika dibangun Jepang.
Jika merujuk pada bentang alam tempo dulu, wilayah RS Dr Kariadi dan juga Taman Pemakaman Umum Bergota, adalah kawasan pantai. Demikian pula dengan kawasan Kelenteng Sam Poo Kong atau daerah Simongan.

 
Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengaku baru mendengar adanya penemuan gua misterius itu. Namun dari cerita para orangtua, memang ada terowongan bawah tanah yang menghubungkan kawasan gedung SMAN 1 hingga Benteng Pendem (kini sudah hancur) di kawasan stasiun Poncol.

"Saya belum tahu, itu saluran air bawah tanah atau bunker perlindungan zaman jepang. Tapi jika memang saluran air, dan bisa direvitalisasi untuk saluran air, mungkin bisa jadi salah satu solusi banjir," kata Hendrar Prihadi.

Upaya revitalisasi baru bisa dilakukan tergantung beberapa unsur, pertama  setelah ada kesimpulan jika lubang itu memang saluran air. Kedua, biaya untuk revitalisasi tidak terlalu besar dan ketiga pembiayaan itu mendapat dukungan dari DPRD, pemerintah Propinsi Jateng, dan Pemerintah Pusat.
"Kuncinya adalah kembali menghidupkan kearifan masa lalu yang sudah terbukti bagus," katanya.
Hendrar Prihadi yang baru sehari menerima SK sebagai PLT Walikota itu menegaskan, pihaknya tidak akan terburu-buru menyimpulkan dan mengambil langkah."Semua ada tahapannya. Tapi saya sepakat apapun gua itu, harus dilindungi," tambahnya. (umi)

1 comment:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini RISWANTO AKIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan Kyai. Dimas Kanjeng yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada Kyai. Dimas Kanjeng dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 082312910909 Untuk yg di luar indon telefon di +6282312910909,Atau Kunjugi Website/Situs Padepokan Dimas Kanjeng KLIK DISINI
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Kyai. Dimas Kanjeng saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI,
    KEAMPUHAN ZIKIR Kyai. Dimas Kanjeng
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris
    5.Perintah Tuyul
    Dan Masih Banyak Lagi, Kyai. Dimas Kanjeng Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.
    SYARAT SEBAGAI BERIKUT:
    BERJANJI AKAN MEMBANTU SESAMA YANG MEMBUTUHKAN
    BERJANJI TIDAK AKAN SOMBONG DAN SELALU RENDAH HATI
    BERJANJI AKAN MEMULAI HIDUP YANG BARU BERJALAN KE JALAN YANG BENAR,
    BERLUTUT DAN MEYEMBAH KEPADA ALLAH SWT.
    "Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali"

    "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan." Kata Abu Umamah radhiyallahu 'anhu: "Setelah membaca do'a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membari Petunjuk." (HR Abu Dawud 4/353)

    PESUGIHAN TANMPA TUMBAL

    PENARIKAN DANA HIBAH

    PENARIKAN UANG MENGUNAKAN MUSTIKA

    ReplyDelete