Translate

Saturday, January 26, 2013

Benda tak di kenal (BETA) di atas desaku



Diposkan oleh : Guntur Prasetyo
Sebuah Kisah Misteri di Sekitar kita.

Foto: tepat di halaman rumahku
Beberapa tahun lalu, (aku lupa tahun berapa)?? Saya dan dua teman saya Maujid dan Arfa serta banyak anak anak kecil lain berada di halaman rumah saya di sore hari sekitar jam 4 sore.entah main apa waktu itu (yang  jelas sepertinya bulu tangkis?, karena olahraga itu familiar di halaman saya).kami bermain dengan asyiknya sampai salah satu teman saya yang bernama maujid sontak berteriak: dalam bahasa jawa  : “Rek rek, iku opo rek”  (teman, teman itu apa teman?) teman saya yang bernama Arfa menyahut ’’oh yo, opo iku yo??” (oh ya, apa itu ya?) mereka berteriak itu sehingga mengundang banyak anak anak kecil yang main di situ untuk mdnggerombol melihat, namun mereka tidak bisa melihat karena benda itu terlalu kecil dan sedikit jauh. Sampai kakak saya yang bernama Yani, berada di dalam rumah keluar untuk melihatnya

“Endi rek??” (dimana teman? )sahut kakak saya.
‘’iku mbak” (itu mbak) kata Maujid.
‘‘Opo iku yo?” (apa itu ya?) kata kakak saya
‘’paling  yo layangan rek’’ (mungkin layang layang  teman )kata Arfa
‘’Paling iku UFO ?” (mungkin itu UFO?) kata maujid,,Karena waktu itu sangat famous sekali Sinetron UFO/Piring terbang (Wowok & Zeto TEEEKKK!!)
“Aneh yo,opo paling iku satelit” (aneh ya, apa mungkin itu satelit?) kata kakak saya
Bla….Bla….Bla…..

Aku terheran karena hanya aku yang masih tidak dapat melihat benda tersebut
“ Endi se?,,,” (dimana sih?) kataku
“ Iku loh delok’en ningsore kabe,l matamu gendoloken’’ (itu loh lihatlah dibawah kabel ,matamu pelototin) kata kakak saya
Oww..













Foto: Aku menngenang dan menunjukan dimana lokasi BETA itu pernah aku lihat
Ya,Inilah pertama kali aku melihat benda tak dikenal (BETA)/Benda asing tersebut. Benda itu kecil (mungkin dari kejauhan nampak kecil),Bulat seperti telur,diam tidak bergerak, berwarna hitam , seperti sebuah titik kecil di langit. Saya pun mengetahuinya ,melihat dan mengamati sempat terheran, akhirnya teman teman dan kakak saya menghiraukan benda tersebut. Tak lama kemudian aku juga menghiraukannya.
Rasa penasaranku masih ada hingga saat ini, itu pun masih menjadi misteri?? Dan sekarang aku mempunyai sebuah Blog Misteri dan aku akan mencobah mengupas rasa penasaranku…
1.       Apakah itu pesawat?
‘'Kupikir  ah, tidak mungkin. Pesawat mana mungkin diam? Bila diam (mungkin mematikan mesinnya), mengapa tidak jatuh? Apa pesawat itu menggunakan mesin otomatis ?(mungkin saja) karena yang jelas aku belum pernah terbang sebelumnya.”
2.       Apakah itu layang layang?
“Mana mungkin layang layang bisa terlihat sejauh itu??, bila mungkin, mengapa layang layang itu tidak bergerak sama sekali?”
3.       Apakah itu Balon udara?
“Menurutku tidak.bila itu balon udara,maka bila balon itu mendekat  maka akan semakin besar, bila menjauh mungkin akan hilang (seperti kataku, benda itu diam), tapi bila mungkin itu balon udara apakah balon itu diam apakah balon itu kehabisan hydrogen? (tidak tau, yang jelas aku belum pernah terbang sebelumnya)”
4.       Apakah itu Satelit?
“mungkin , benda itu tampak kecil (mungkin dari kejauhan). benda itu diam tidak bergerak ,mungkin benda itu besar bila dari dekat. Yang Nampak membautku bingung apakah satelit itu bulat? (bila mungkin itu satelit buatan) apakah itu planet? Aku tidak tahu!.
















Saya pun mengatakn begitu sampai saat ini. Dan saya masih sempat bertanya, apakah itu UFO? Ah, candaanku saja. Saya pun hanya bisa menyimpulkan misteri ini.mungkin bagiku sebuah misteri adalah jika kau menutup komputermu dan memejamkan matamu.

No comments:

Post a Comment