Translate

Thursday, March 21, 2013

Tanda Kehidupan Ditemukan di Planet Venus?

Pencarian kehidupan di luar bumi selalu menjadi hal yang menarik. Berbagaplanet yang berdekatan dengan Bumi menjadi tujuan favorit berbagai astronom dari seluruh dunia untuk mencari bentuk kehidupan, sekecil apapun itu.Venus adalah salah satu planet di galaksi kita yang termasuk dalam 9 besar. Venus sendiri adalah planet yang memiliki ukuran yang cukup mirip dengan diameter Bumi. Namun hal yang menjadi alasan mengapa kehidupan mungkin tidak ada di sana adalah, Venus memiliki permukaan yang sangat panas, karena sebagian besar Venus terdiri dari 97% gas karbondioksida.
Namun hal yang cukup mengejutkan terjadi baru-baru ini mengenai Venus, seorang astronom Rusia bernama Leonid Ksanfomaliti dari Space Research Institute at Russia’s Academy of Sciences mengklaim dirinya menemukan tanda kehidupan di sana, dimana “makhluk hidup” tersebut sebagaimana yang terlihat berbentuk kalajengking. Foto tersebut dia dapat dari robot penjelajah Rusia yang dikirim 30 tahun lalu, yaitu 1982.
Yang menariknya, hal ini tidak ditemukan oleh badan antariksa AS, NASA, di mana NASA mengatakan mereka memiliki foto yang lebih detil dari robot Rusia tersebut namun tidak menangkap foto “makhluk hidup” di sana.
Nah, apakah mungkin saja ada kehidupan di Venus? Atau mungkin foto tersebut hanya kesalahan teknis semata? Kita lihat saja nanti pembuktian ke depannya. (via Daily Mail)

No comments:

Post a Comment