Translate

Friday, August 24, 2012

Jan Grezbski Yang Koma Selama 19 Tahun



Selama 1980-an, Polandia masih dijalankan oleh rezim komunis. Ini adalah periode yang mengerikan , kemiskinan dan penderitaan besar dan kebingungan. pekerja kereta api Polandia Jan Grzebski, mengalami cedera kepala berat saat berusaha menggandengkan dua gerbong kereta. Dia dilarikan ke rumah sakit, tetapi dokter punya kabar dahsyat untuk keluarga: selain luka-luka yang disebabkan oleh kecelakaan kerja terkait, Jan Grzebski menderita kanker otak.

Dia jatuh ke dalam koma selama 19 tahun. Dokter memperkirakan dia tidak akan bertahan lebih dari tiga tahun. Keluarganya memiliki keyakinan bahwa Jan akan sembuh dan istrinya Gertruda memberikan perawatan penuh kasih agar suaminya bisa bertahan hidup.


Bagian yang menakjubkan dari cerita ini adalah bahwa Mr Grzebski terbangun pada April, 12 2007 setelah 19 tahun koma. Dia bangun saat Polandia berada pada zaman demokrasi dan kapitalisme. Mr Grzebski terkejut mendapati bahwa 18 tahun telah berlalu sejak jatuhnya komunisme dan 11 cucu tidak sabar ingin memeluknya.


"Apa yang heran saya hari ini adalah semua orang yang berjalan-jalan dengan ponsel mereka dan tidak pernah berhenti menggerutu," katanya. "Aku tidak punya apa-apa untuk dikeluhkan." Pernyataan yang mengesankan mengingat kadang kita semua mengeluh terlalu banyak.

(subhanallah... amazing)

No comments:

Post a Comment