Translate

Wednesday, September 5, 2012

Hantu Penanggalan


 terbang kepala dengan rambut panjang dan menggantung kantung perut dan usus.
    Ini adalah gambar dari jenis yang paling mengerikan dari vampir yang dikenal dalam cerita rakyat Melayu dan Indonesia - yang Penanggalan Hantu, vampir yang haus akan darah bayi yang baru lahir.
    Iblis - digambarkan sebagai kepala hantu dibongkar dari tubuhnya mendapatkan namanya dari akar kata "tanggal", yang berarti untuk melepaskan diri.
    Ada versi yang berbeda tentang bagaimana kepala dipisahkan dari tubuhnya, tetapi semua versi berbagi cerita yang sama tentang asal-nya - yang Penanggalan Hantu merupakan hasil dari seorang wanita cantik sekarat di melahirkan.
    Dua versi tentang bagaimana pemisahan proses atau "Penanggalan" terjadi.
    Yang pertama melibatkan kematian seorang wanita cantik setelah menjadi terlepas atau "tanggal" dari bayinya saat melahirkan. Media dan praktisi ilmu hitam akan menggali mayat w`nita ini untuk menciptakan Penaggalan Hantu.
    "Media atau bomoh akan menggunakan darah dari ibu mati untuk menelepon atau Seru semangat untuk membentuk vampir ini," kata rekan Universitas Malaya profesor Datuk Zainal Abidin Borhan Yahoo! Malaysia dalam sebuah wawancara.
    Ahli animisme Melayu menjelaskan bahwa media atau bomoh bisa menjadi tuan dari Penanggalan Hantu jika mereka membuat penawaran tahunan untuk itu.
    Vampir ini bisa muncul sebagai seorang wanita biasa di siang hari, dan berubah menjadi makhluk mengerikan senja. Beberapa percaya dia menyamar sebagai bidan untuk memberikan akses ke bayi yang baru lahir.
    Proses pembongkaran kedua atau "Penanggalan" terjadi ketika kepala wanita menjadi terlepas dari tubuhnya ketika dia berubah menjadi Penanggalan Hantu.
    Carol Laderman, penulis Istri dan Bidan: Melahirkan dan Gizi di Pedesaan Malaysia, menulis bahwa ada dua account tentang bagaimana kepala vampir terpisah dari tubuhnya.
    Yang pertama melibatkan seorang wanita mempelajari ilmu hitam dengan iblis atau syaitan. Dia diajarkan bagaimana untuk melepaskan diri kepalanya terbang sekitar dan berburu bagi perempuan dalam tenaga kerja.
    Yang kedua adalah tentang seorang wanita yang menginginkan kekuatan gaib dan disuruh mandi telanjang dalam tong kayu besar tuak atau cuka. Praktek mandi telanjang tidak pernah terdengar di sebuah desa tradisional Melayu, karena perempuan diharapkan untuk mandi dengan sarung untuk menjaga kesopanan.
    "Ketika seorang pria datang pada dirinya tiba-tiba, ia begitu terkejut bahwa, untuk mencoba melarikan diri, ia terpeleset dan menendang dagunya dengan kekuatan sedemikian rupa sehingga kulit dibagi lehernya. Kepalanya diikat ke usus dan dipisahkan dari tubuhnya dan terbang. organ internal nya "bersinar seperti kunang-kunang sepanjang malam," tulis Laderman.
    Percaya cerita rakyat Melayu menemukan bahwa Penanggalan Hantu biasanya duduk di atap atau pohon yang tinggi, mengamati daerah untuk anak yang akan dilahirkan. Anda bisa melihat dia jika Anda kebetulan untuk mengambil bau cuka.
    Hantu Penanggalan - arguably setan paling menakutkan dalam cerita rakyat Malaysia

    Menjebak atau membunuh Penanggalan Hantu tidak mudah, namun percaya cerita rakyat Melayu menyarankan beberapa langkah-langkah praktis untuk menghancurkan wanita vampir-menakutkan.

    Tanyakan setiap bidan (yang bukan Hantu Penanggalan sendiri) tentang cara mencegah vampir ini dan mereka akan memberitahu Anda untuk menjaga pisau atau gunting terdekat bayi baru lahir. Vampir takut instrumen logam tajam seperti perut nya bisa terjebak di dalamnya.

    Ibu baru disarankan untuk memiliki bidan yang terampil dengan nyanyian yang bisa digunakan untuk melindungi bayi dari vampir ini. Bidan harus menyiapkan ramuan yang terbuat dari beras, garam, kunyit potong dadu, asam dan jelaga. Bersama dengan nyanyian khusus, ini akan mencegah ibu dan anak dari menjadi korban.

    Obat lain yang ditawarkan oleh masyarakat Melayu adalah untuk menempatkan tanaman nanas tajam dan berduri di bawah rumah-rumah perempuan dalam persalinan, atau daun pencar Mengkuang berduri di sekitar wilayah rumah ibu baru. Usus Penanggalan Hantu yang menggantung akan terjebak dalam daun berduri dan sekali ditangkap, Anda bisa membunuh Penanggalan Hantu dengan parang.

    Jika Anda berani, ikuti Penanggalan Hantu untuk mencari tahu di mana tubuhnya.
Sebelum kepalanya bisa kembali ke tubuh, tuangkan potongan pecahan kaca ke dalam rongga, bit-bit dari kaca akan memotong usus ketika kembali kepalanya.


 

No comments:

Post a Comment