Translate

Friday, December 14, 2012

Morgawr - Seekor Plesiosaurus Yang Hidup Di Laut ?


Nessie adalah cryptid terkenal dari skotlandia yang di percaya oleh beberapa orang sebagai plesiosaurus. Tetapi di negara tetanggannya, Inggris juga ada cryptid yang di anggap sebagai plesiosaurus bernama morgawr
penjelasan cryptid monster laut morgawr - blog misteri cerita tentang dunia

tak seperti nessie yang berhabitat di danau, Morgawr ini dipercaya hidup di laut dangkal di dekat Falmouth bay, cornwall, inggris. Sejarah penampakan morgawr sebenarnya tak kalah dengan nessie, tetapi karena adanya berita hoax tentang mahkluk ini yang terjadi pada 1976 mungkin yang menjadikan ceritanya redup. kasusnya saat itu seorang laki laki bernama tony shiels telah mengaku berkomplot dengan beberapa orang warga setempat untuk membuat sebuah cerita mengenai monster laut dan membuat video dan fotonya dalam kualitas rendah agar banyak orang yang percaya.
Tetapi apakah rekayasa tony shiels ini menjelaskan semua penampakan morgawr? Sayangnya tidak.
Karena perjumpaan dengan morgawr dimulai 100 tahun sebelum itu. Tercatat pada 1876 dan 1926 saat itu mahkluk yang mirip dengan morgawr tidak sengaja tersangkut di jaring nelayan. Nelayan yang ketakutan mendapati mahkluk itu segera memotong jaring dan membiarkannya pergi. Dari keterangan yang di dapat monster itu panjangnya hingga 6 meter dan berleher panjang.

Pada 1976, Mary F. Seorang warga setempat berhasil mengambil 2 foto morgawr yang di deskripsikannya memiliki leher panjang, kepala kecil di ujungnya, berwarna hitam atau coklat tua, panjangnya antara 5 - 6 meter. Foto ini dinyatakan asli dan terlepas dari hoax tony shiels. Berikut adalah
fotonya
penjelasan cryptid monster laut morgawr - blog misteri cerita tentang dunia


tahun 1999, Morgawr kembali lagi tertangkap kamera oleh John Holmes, pegawai National History Museum London. Dan ini fotonya.

penjelasan cryptid monster laut morgawr - blog misteri cerita tentang dunia

Meskipun sempat dikotori oleh pengakuan hoax tetapi eksistensi morgawr tetap ada hingga tahun tahun setelahnya. Itulah yang membuat orang semakin percaya bahwa ada seekor monster yang hidup di falmouth bay. Seperti yang dikatakan John Holmes, dia percaya masih ada Fossil hidup yang bertahan hingga sekarang.

Sumber:
s8int.com

No comments:

Post a Comment