Translate

Friday, December 14, 2012

Mulut Neraka di Centralia


Api dari batu bara di bawah Centralia telah terbakar selama 45 tahun
Dari saat kita lahir, kita mengembangkan sebuah gambaran dalam pikiran kita dari sebuah impian. Secara umum, untuk mencapai mimpi itu, kita menemukan pekerjaan yang ideal, menikah, membeli rumah, dan memulai sebuah keluarga. Kitamenjalani kehidupan kita dari hari ke hari dengan harapan untuk membangun masa depan yang cerah.
sekarang bayangkan bahwa segala sesuatu yang Anda telah kerjakan menghilang dalam asap. hal ini terdengar cukup tragis, pada tahun 1962 dikota Centralia, yang terletak di Columbia County, Pennsylvania, mimpi buruk yang menjadi kenyataan, tetapi pada skala yang lebih besar. Tambang yang terbengkalai itu sengaja dibakar, memicu ledakan dekat tambang batubara antrasit. Dari air dan abu yang berterbang, dan pengeboran tetap di teruskan, semua ide sudah di kerahkan untuk memadamkan api, akan tetap api tidak dapat mati. Api bermunculan di tempa yang berbeda sehingga tidak terkontrol lagi.
Kondisi Centralia Sebelum Kebakaran
Kondisi Centralia sesudah kebakaran(2008)
Pada tahun 1962, sebuah kebakaran kecil di Centralia (Pennsylvani`) bermigrasi ke dalam tambang batubara antrasit yang terbuka. Api di permukaan berhasil dipadamkan,tetapi api terus membakar batu bara yang ada di bawah tanah selama bertahun-tahun, sehingga pada tahun 1984 api benar-benar di luar kendali dan kota harus diungsikan.
Ini adalah dunia di mana manusia tidak bisa hidup, lebih panas dari planet Merkurius, Lebih beracun dari atmosfir Saturnus. Di jantung api, suhu melebihi 1.000 derajat Fahrenheit. Awan mematikan karbon monoksida dan gas-gas lainnya berputar melalui ruang-ruang batu. - David DeKok (1986)

Early history

Johnathan Faust membuka Bull’s Head Tavern pada tahun 1841 didalam daerah yang dulu bernama Roaring Creek Township. Pada tahun 1854, Alexander W. Rea, seorang insinyur sipil danpertambangan untuk Batubara Gunung Locust dan PerusahaanBesi, pindah ke situs tersebut dan menata jalan-jalan dari banyakpembangunan. Kota ini dikenal sebagai Centreville sampai1865. Ada lagi Centreville di Schuylkill County, sehingga Rea mengganti nama desanya menjadi Centralia.
Centralia didirikan sebagai kota kecil pada tahun 1866. Industribatubara antrasit adalah penghasilan utama dalam masyarakat.Pertambangan batubara terus berkembang di Centralia sampai1960-an, ketika sebagian besar perusahaan bangkrut.Pertambangan ilegal terus terjadi sampai tahun 1982. Jalur danpertambangan masih terbuka aktif di daerah itu, dan adatambang bawah tanah yang mempekerjakan sekitar 40 orangsetiap tiga mil ke arah barat.
Suasana kota Centralia
Borough adalah sarang aktivitas Molly Maguires selama tahun 1860-an dan 1870-an. Pendiri borough, Alexander Rea, adalah salah satu korban dari perintah rahasia ketika ia dibunuh tidak jauh dari borough pada 17 Oktober 1868, Tiga orang yangdihukum karena kejahatan dan digantung di county Bloomsburg,.pada tanggal 25 Maret 1878. Beberapa pembunuhan danpembakaran lainnya juga terjadi selama periode ini.
Sebagian kecil dari api tambang Centralia yang muncul setelah terpapar selama penggalian di tahun 1969
Hal ini tidak diketahui secara pasti bagaimana api yang membuat Centralia terbakar. Hal ini tidak diketahui secara pasti bagaimana api yang membuatCentralia dasarnya dihuni itu dinyalakan.
Satu teori menyatakanbahwa pada Mei 1962, Dewan Borough Centraliamempekerjakan lima anggota pemadam kebakaran relawan untuk membersihkan TPA kota, terletak di sebuah lubang tambang yang ditinggalkan di sebelah Pemakaman Odd Fellows. Ini telahdilakukan sebelum Memorial Day pada tahun-tahun sebelumnya, ketika TPA berada di lokasi yang berbeda. Para petugas pemadam kebakaran, karena mereka sebelumnya pernah, mengatasi tempat pembuangan sampah yang terbakar danmembiarkannya terbakar selama beberapa waktu. Tidak sepertitahun-tahun sebelumnya, namun api tidak padam.
Api tetap membakar bawah tanah dan menyebar melalui lubang lubang batu ke tambang batubara di bawah Centralia yang ditinggalkan. Upaya untuk memadamkan api tetap tidak berhasil, dan terus membakarkota itu sepanjang tahun 1960-an dan 1970-an. Efek kesehatan buruk yang dilaporkan oleh beberapa orang karena zat yag di keluarkan dari api, karbon monoksida, karbon dioksida dan kurangnya kadar oksigen sehat.
Pada tahun 1979, penduduk setempat menjadi sadar akan skalamasalah ketika seorang pemilik pompa bensin dan kemudianwalikota, John Coddington, memasukkan tongkat ke dalam salah satu tangki bawah tanah untuk memeriksa tingkat bahan bakar.Ketika ia menarik, tampaknya panas, jadi dia menurunkantermometer di atas sebuah string dan terkejut menemukan bahwa suhu bensin di tangki adalah 172 ° F (77,8 ° C). Perhatianseluruh negara bagian untuk api mulai meningkat, memuncakpada tahun 1981 ketika 12 tahun warga Todd Domboski jatuh ke dalam lubang empat meter dan lebar 150 kaki (46 m) yang dalam, Eric Wolfgang(14), menarik Todd keluar dari lubang dan menyelamatkan hidup Todd, dari segumpal uap panas mengepul dari lubang itu diukur sebagai tingkat mematikan yang mengandung karbon monoksida.
Pada tahun 1984, Kongres AS mengalokasikan lebih dari 42 juta dolar untuk upaya relokasi. Sebagian besar warga menerimapenawaran pembelian dan pindah ke kota terdekat dari GunungCarmel dan Ashland. Dan beberapa keluarga memilih untuk tinggal meskipun ada peringatan dari para pejabat Pennsylvania.
Pada tahun 1992, gubernur Pennsylvania Bob Casey mengklaim semua properti di borough, mengutuk semua bangunan yang ada. Sebuah upaya hukum selanjutnya oleh warga untuk memiliki keputusan yang terbalikpun gagal. Pada tahun 2002,US Postal Service mencabut kode pos Centralia yaitu, 17927. Pada tahun 2009, Gubernur Ed Rendell memulai pengusiranwarga Centralia secara formal.

Bangunan di kota Centralia
Sekarang, Sangat sedikit yang rumah tetap berdiri di Centralia, sebagian besar bangunan telah dihancurkan dan ditinggalkan oleh manusia atau alam. Sekilas lepas, daerah yang sekarangtampaknya menjadi lapangan dengan jalan beraspal. Beberapa daerah sedang diisi dengan reboisasi-pertumbuhan hutan. Gereja yang tersisa di borough, St Mary, memeganglayanan mingguan pada hari Minggu dan belum terpengaruh secara langsung oleh api.
Ada juga papan pengumuman dipasang di dekat Hammie Hill, sekitar 500 meter dari pemakaman, memprotes penggusuran dan menuntut mantanGubernur Rendell.
Satu-satunya indikasi hanyalah api, yang mendasari sekitar 400hektar (1,6 km2) menyebar sepanjang empat bidang, rendahnyaventilasi uap logam bundar di selatan borough dan beberapa tanda-tanda peringatan kebakaran bawah tanah, tanah yang tidak stabil, dan karbon monoksida. Tambahan asap dan uapdapat dilihat datang dari bagian yang ditinggalkan Pennsylvania, Route 61 daerah tepat di belakang pemakaman puncak bukit,dan retak lain di tanah tersebar di sekitar daerah tersebut. Route61 itu diperbaiki beberapa kali sampai penutupan akhir. Rute saat ini adalah jalan memutar di sekitar bagian yang rusakselama perbaikan dan menjadi rute permanen pada tahun 1993;gundukan kotoran ditempatkan pada kedua ujung dari rutepertama, secara efektif menghalangi jalan. Lalu lintas pejalan kaki masih mungkin karena lubang kecil sekitar dua meter lebar di sisi utara jalan, tapi jalan ini becek dan tidak dapat diaksespenyandang cacat. Api bawah tanah masih menyala dan akan terus menyala sampai 250 tahun lagi.
Sebelum pembongkaran pada bulan September 2007, rumahyang tersisa terakhir di Locust Avenue, Rumah lain terlihat dari sisi utara pemakaman, Commonwealth of Pennsylvania tidak memperpanjang kontrakrelokasi pada akhir tahun 2005, dan nasib para penduduk yang tersisa tidak pasti.
Pada tahun 2009, John Comarnisky dan John Lokitis, Jrkeduanya diusir, masing-masing pada bulan Mei dan Juli. Pada tahun 2010, hanya lima rumah yang tetap berdiri, para pejabat negara mencoba untuk mengosongkan penduduk yang tersisa dan menghancurkan apa yang tersisa dari kota. Pada Mei, penduduk yang tersisamemasang upaya hukum yang lain untuk mengubah klaim domain penuh 1992 yang terkenal; mereka sedang menunggujuri untuk memulai proses. Republikan Pottsville & Herald melaporkan pada Februari 2011 bahwa Dewan Borough masih memiliki pertemuan rutin. Kisah berita melaporkan bahwa RUU kota tertinggi pada pertemuan yang dilaporkan oleh PPL. Pada tanggal 28 Agustus 2011 Asumsi dari the Blessed Virgin Mary Church 100 tahun ibadah. Gereja ini terletak di bukit yang menghadap utara kota. Hal itu diizinkan untuk tinggalkarena letaknya jauh dari api. Diharapkan bahwa banyak mantan warga akan kembali pada tahun 2016 untuk membuka kapsul waktu yang dikubur pada tahun 1966 di samping monumen para veteran.
Sumber: WikipediaProfiling the Unexplained, fogonazos

No comments:

Post a Comment