Translate

Saturday, February 2, 2013

Fenomena Hujan Darah di Kerala India Sudah Terjadi Selama Satu Dekade


Pada 5 Juli lalu, sekitar jam 18:50 waktu setempat, di Kannur – Kerala, India telah terjadi fenomena hujan berwarna merah darah. Hujan misterius tersebut terjadi selama sekitar 15 menit. Areanya meliputi satu kilometer persegi dan curah hujannya sampai mewarnai rumah, sawah, binatang, dan lain-lain menjadi merah darah.

Awalnya, fenomena tersebut diduga disebabkan ada banyak hewan ternak yang terbunuh dan darahnya bercampur dengan air hujan di daerah tersebut. Sebab, hujan berwarna merah gelap dan berbau busuk. Namun, ternyata hujan darah itu bukan kali pertama terjadi di Kerala. Bahkan, fenomena hujan darah sudah sering terjadi sejak satu dekade lalu.
Beberapa ilmuwah mengira hujan misterius itu berwarna merah disebabkan debu meteor yang tercampur awan, sedangkan analisis dari pemerintah India menyatakan bahwa warna itu disebabkan spora yang tersapu angin



Dua ilmuwan, Godfrey Louis, Ph.D. and Santhosh Kumar dari Mahatma Gandhi University di Kottayam, malah sempat mengajukan hipotesis kontroversial: “Hujan misterius warna merah itu disebabkan oleh makhluk yang belum terindentifikasi dan tak punya DNA.” Hipotesis tersebut sampai-sampai didokumentasikan di Wikipedia.

No comments:

Post a Comment