Translate

Sunday, February 10, 2013

Inkanyamba - Legenda Ular Raksasa Afrika




Air Terjun Howick di Howick,Afrika Selatan dimana hal-hal aneh terjadi. Salah satu tempat wisata di daerah KwaZulu Natal Midlands ditakuti orang zulu dikarenakan roh makhluk raksasa dan misterius bernama Inkanyamba.




Inkanyamba adalah ular legendaris yang dipercaya tinggal di kawasan danau air terjun dibagian utara hutan dekat Pietermaritzburg di air terjun Howick. Suku Zulu percaya bentuknya seperti ular raksasa dengan kepala mirip kuda. Suku disana takut dan memuja makhluk ini. Suku ini memiliki Tradisi mendorong perawan ke air terjun untuk mententramkan amarah makhluk ini. Sekarang tradisi ini dilakukan oleh aktor sebagai hiburan turis.

Legenda

Banyak cerita mengerikan yang tersebar diantara orang Zulu tentang makhluk ini,banyak yang mengatakan ancaman besar Inkanyamba terhadap daerah sekitarnya. Banyak cerita ini yang tersebar disekitar daerah air terjun Howic di KawaZulu,Air terjun curam setinggi 90 meter. Disinilah dipercaya Inkanyamba tinggal. hal yang sudah keramat diantara suku setempat,hanya Sangomas atau dukun tradisional yang bisa mendekati danau itu untuk berdoa,tanpa takut dimakan olehnya. Beberapa mayat pernah ditemukan mengambang disana, terlihat beberapa bagian tubuh telah dimakan,kejadian ini langsung dihubungkan dengan Inkanyamba. Sebuah kelompok yang tidak setuju ini perbuatan Inkanyamba mengira spesies belut raksasa sebagai pelakunya. sesuatu yang berbahaya akan terjadi apabila Inkanyamba keluar dari sarangnya di dalam air.suatu bencana kadang terjadi saat musim panas. Inkanyamba terbang ke langit,membuat badai dan merusak sekitarnya.

Sejak lahir orang zulu diajarkan agar tidak memanggil namanya keras-keras.

Penampakan

Penampakan tentang Inkanyamba terjadi pada tahun 1962, oleh pengawas hutan lindung,Mr. Buthelezi melihat ular raksasa di tepi sungai ketika sedang berjalan sepanjang Sungai Umgein dekat Midmar Dam. makhluk itu meluncur ke dalam air saat dia dan temannya sampai di tempat itu.

lalu ada lagi,Johannes Hlongwane,seorang penjaga Caravan Park dekat air terjun Howick. dan dia berkata melihat Inkanyamba dua kali. Pertama pada tahun 1971 dan 1981. Makhluk itu dikatakan mengangkat kepala dan lehernya sekitar 9 meter dari air.


Teori Ilmiah

Bukti-bukti Ilmiah menghilangkan keberadaan Inkanyamba,beberapa orang beranggapan bahwa Inkanyamba terisnpirasi dari spesies belut besar yang semi-terrestrial. Pernah ada dua pemfoto memfoto seekor makhluk berleher panjang yang dinyatakan hoax.















Foto Inkanyamba yang dikatakan Hoax

Beberapa juga mengatakan orang itu salah mengidentifikasi makhluk yang ternyata belut itu.
teori ini didukung dengan kemiripan ciri-ciri Inkanyamba dengan belut,yang sering ditemukan di sungai dan bendungan. Ada kemungkina para saksi mata melihat belut Anguilla mossambica. Belut yang memiliki panjang 5 meter atau belut tutul madagascan Anguilla marmorata. yang bisa tumbuh hingga 6 meter.








Anguilla mossambica
tersangka penampakan Inkanyamba pertama









Anguilla marmorata tersangka penampakan Inkanyamba kedua


Daerah lain yang dinyatakan Inkanyamba pernah tinggal disana adalah Midmar dam,yang seluas 1300 kilometer persegi, sungai Mkomazi yang jaraknya 70 kilometer dari selatan Howick. dan beberapa bendungan di area Dargle di Midlands. makhluk ini dikatakan suka bermigrasi.

Kesimpulan

Menurut saya keberadaan Inkanyamba ini adalah sebuah ular atau belut raksasa. dikarenakan keseringan saksi mata salah lihat akan sesuatu. nah,tentang foto,menurut saya foto itu lebih mirip lukisan dibanding foto,coba dilihat di air terjun dan "makhluk Inkanyamba".........

biarpun begitu,sampai sekarang belum ada penampakan lagi tentang Inkanyamba. apakah itu salah lihat? atau memang hanya ular atau belut raksasa?

keberadaan makhluk ini masih misterius....... dan sepertinya banyak makhluk misterius afrika seperti mokele-mbembe dan kongamato juga ninki nanka yang senasib dengan makhluk ini yaitu "tak teridentifikasi".

1 comment:

  1. Ass Wr Wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini RISWANTO AKIL seorang TKI dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU YOSHI yg dari singapur tentan Pesugihan Kyai. Dimas Kanjeng yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya juga saya mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk menarik dana Hibah Melalui ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti dan mendapat hasil tarikan RM.347.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan mobil walaupun sy Cuma pekerja kilang di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih banyak kepada Kyai. Dimas Kanjeng dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 082312910909 Untuk yg di luar indon telefon di +6282312910909,Atau Kunjugi Website/Situs Padepokan Dimas Kanjeng KLIK DISINI
    saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Kyai. Dimas Kanjeng saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKI,
    KEAMPUHAN ZIKIR Kyai. Dimas Kanjeng
    1.Penarikan Dana Hibah Melalui Bank Ghaib
    2.Penarikan Uang Melalui Mustika
    3.Ritual Angka Tembus Togel/Lotrey
    4.Jimat Pelaris
    5.Perintah Tuyul
    Dan Masih Banyak Lagi, Kyai. Dimas Kanjeng Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.
    SYARAT SEBAGAI BERIKUT:
    BERJANJI AKAN MEMBANTU SESAMA YANG MEMBUTUHKAN
    BERJANJI TIDAK AKAN SOMBONG DAN SELALU RENDAH HATI
    BERJANJI AKAN MEMULAI HIDUP YANG BARU BERJALAN KE JALAN YANG BENAR,
    BERLUTUT DAN MEYEMBAH KEPADA ALLAH SWT.
    "Allahumma inni a'udzubika minal hammi wal hazani wa a'udzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'udzubika minal jubni wal bukhli wa a'udzubika min ghalabatiddaini wa qahrirrijali"

    "Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan." Kata Abu Umamah radhiyallahu 'anhu: "Setelah membaca do'a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membari Petunjuk." (HR Abu Dawud 4/353)

    PESUGIHAN TANMPA TUMBAL

    PENARIKAN DANA HIBAH

    PENARIKAN UANG MENGUNAKAN MUSTIKA

    ReplyDelete