Translate

Saturday, November 17, 2012

Makna Misterius Lagu Umbrella ” Rihanna “


Ternyata lagu umbrella ada maksudnya, ini gan ane terangin.
Mari kita lihat petikan syair berikut:


No clouds in my storms
Let it rain, I hydroplane in the bank
Coming down with the Dow Jones
When the clouds come we gone, we Rocafella
We fly higher than weather
And G5′s are better, You know me,
an anticipation, for precipitation. Stacked chips for the rainy day
Jay, Rain Man is back with little Ms. Sunshine
Rihanna where you at?

Perhatikan kata-kata yang terdapat pada lirik lagu tersebut yang dinyanyikan oleh Jay-Z. Perhatikan kata storm (badai), rain (hujan), clouds (awan), anehnya hal itu bertempatan dengan hujan deras di Inggris dan Irlandia di saat lagu itu menempati urutan teratas di negara tersebut. Bahkan, tabloid disana memperkirakan kejadian tersebut sebagai kutukan Rihanna. Tabloid itu mensinyalir lagu umbrella membawa pengaruh buruk bagi negara mereka.
Orkut Comments

Sebelum lagu itu dirilis pada tanggal 14 Mei 2007, temperatur cuaca kota London dan Atena cukup tinggi, bahkan mencapai dua puluh derajat celcius. Bagaimanapun sehari sebelum dirilis, beberapa keadaan cuaca di beberapa tempat menjadi headline berita. Banyak pemabaca tabloid The Sun yang meminta agar urutan tangga lagu umbrella diturunkan. Menariknya, setelah lagu itu melorot dari peringkat satu, cuaca malah membaik.


Ini cuplikan lagunya
It’s raining
Ooh baby it’s raining
Baby come into me
Come into me
It’s raining
Oh baby it’s raining

Situasi serupa juga terjadi di Selandia Baru, di mana lagu papan atas tersebut menjadi hits nomor satu di awal musim dingin 2007. Anehnya situasi itu adalah yang terburuk yang pernah dialami oleh negara tersebut.
Selama kondisi itu terjadi, Kota Taranaki, Tauranga, dan Auckland mengalami badai tornado dan banjir. Anehnnya, ketika lagu itu merosot posisinya, di berbagai kota itu cuaca kembali membaik.

Lalu apa sih rahasia yang kita temukan lebih lanjut dalam lirik tersebut? Perhatikan lirik di bawah ini:
When the clouds come we gone, we Rocafella
We fly higher than weather

Perhatikan terdapat kata Rocafella di dalam baris lirik tersebut. Rocafella adalah keluarga Rockefeller yang menjadi penyokong terbesar kelompok (partai) Dajjal. Konon, Davidd Rocefeller adalah seorang anggota illuminatitingkat tingg dengan sejumlah kemampuan yang unik-unik.
Kita lanjutkan lagi dengan lirik berikutnya:
When the sun shines, we’ll shine together
Told you I’ll be here forever
Said I’ll always be a friend
Took an oath I’ma stick it out till the end
Now that it’s raining more than ever
Know that we’ll still have each other
You can stand under my umbrella

Kalimat When the sun shines, we’ll shine together menyiratkan kata sun adalah Dewa Ra atau Dewa Matahari, sementara kalimat we’ll shine together menyiratkan makna keunggulannya ketika bergabung antara Ra dan Horus yang menjadi Ra-Horakty.
Lalu lagu itu dilanjutkan dengan kalimat,
Said I’ll always be a friend
Took an oath I’ma stick it out till the end


Kalimat ini yang artinya aku telah mengatakan akan selalu menjadi temanmu (Duhai Pemimpinku) dan aku menyatakan sumpah (Took an oath) bahwa aku akan selalu bersatu tanpa perpisahan sampai akhir, tak lain dan tak bukan adalah pernyataan dan sumpah setia Rihanna terhadap Umbrella (payung). Umbrella disini bersifat alegoris yakni Dajjal yang mencurahkan hujan yang membentuk segitiga sebagaimana lambang masonik sehingga membentuk payung. Ini adalah sesuatu yang dipuja, baik oleh Jay-Z maupun Rockefeller.

No comments:

Post a Comment