Translate

Friday, November 23, 2012

Roman Dodecahedron, Artifak Misterius Romawi

Misteri Dodecahedron


Ini adalah dodecahedron Romawi yang terbuat dari perunggu, yang berasal dari abad ke-2 atau ke-3, yang ditemukan di sekitar Bonn. Benda ini Memiliki bulatan kecil di masing-masing ujungnya, dan lubang bulat di setiap sisinya disusun dalam bentuk segilima sekitar lubang melingkar.

Sekitar 100 benda misterius ini telah ditemukan, mulai dari utara Inggris, Hungaria hingga di timur ke Italia, dan jumlah terbesar ditemukan di sebelah barat Jerman dan di Perancis. Mereka muncul dalam berbagai konteks, terbuat dari beberapa bahan, seperti perunggu dan batu.


Hingga saat ini Tidak ada yang tahu apa fungsi benda ini. Mereka tidak pernah disebutkan dalam literatur kuno dan tidak pernah muncul dalam bentuk gambar. Berbagai dugaan  muncul penggunaannya untuk mengkalibrasi ukuran pipa air, tempat lilin  untuk parade tentara, Namun teori yang paling banyak dianut ini adalah artefak ritual yang berasal dari sejarah Celtic.



Tidak pernah diketahui secara pasti bagaimana dan untuk apa benda ini di buat. Hingga beberapa spekulasi menyebutkan benda ini berhubungan dengan alien

No comments:

Post a Comment